HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Morowali Utara Potong Nasi Tumpeng Sebagai Simbol Rasa Syukur

banner 728x250

Morowali Utara_Berantastipikor.co.id_Polres Morowali Utara merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 di pelataran Kantor Bupati Morowali Utara, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, 1 Juli 2024.

Meskipun upacara berlangsung di bawah gerimis, suasana tetap khidmat dan penuh makna dalam memperingati hari lahir Kepolisian Republik Indonesia yang ke-78.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Morowali Utara, AKBP Imam Wijayanto, S.I.K., M.H., sebagai simbol rasa syukur atas dedikasi Polri selama 78 tahun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Morowali Utara mengucapkan terima kasih kepada Bupati Morowali Utara atas kesempatan, izin, dan dukungan penuh terhadap Polres sehingga pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-78 dapat berlangsung dengan aman dan lancar. “Meskipun hujan gerimis menguyur, hal ini tidak menjadi halangan,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa tugas Polri adalah melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, serta memelihara Kamtibmas dan menegakkan hukum. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan masyarakat dan investasi di Kabupaten Morowali Utara,” tambahnya.

Kapolres berharap dukungan dari TNI, Pemda, serta masyarakat untuk terus bersinergi dalam mengamankan agenda-agenda Kamtibmas selanjutnya, agar Kabupaten Morowali Utara tetap aman, nyaman, dan kondusif.

Bupati Morowali Utara juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 kepada keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Morowali Utara. “Terima kasih atas segala kontribusi dalam penegakan hukum, menjaga ketertiban masyarakat, serta sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat Morowali Utara,” ujar Bupati. Ia juga menekankan tema HUT Bhayangkara ke-78, “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

Sebelum menutup sambutannya, Bupati kembali berterima kasih kepada Polri, khususnya Polres Morowali Utara, atas peran strategis dan besar mereka dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Morowali Utara. “Peran Polri sangat penting dalam mewujudkan Morowali Utara yang sehat, cerdas, dan sejahtera,” tutupnya.

Kapolres Morowali Utara kemudian menyerahkan nasi tumpeng kepada Bupati Morowali Utara, diikuti oleh penyerahan kepada Pabung Kodim 1311 Morowali, Kacabjari Kolonodale, Kalapas Kolonodale, dan Danki Senapan B Yonif 714 SM.

Kabiro Morut (Dedy Kael)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *