Bupati Morowali Utara Hadiri Kegiatan Germas Di Kecamatan Petasia Barat

banner 728x250

Morut Sulteng, Berantastipikor.co.id – Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, menghadiri penyelenggaraan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kecamatan Petasia Barat pada Jumat (23/8/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri dengan antusias oleh warga Petasia Barat yang sejak pagi telah memadati lapangan olahraga untuk menunggu kedatangan Bupati beserta rombongan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara melalui Dinas Kesehatan Morut telah mencanangkan pola hidup sehat dengan mempraktikkan Germas di berbagai wilayah kecamatan. Tujuan dari kegiatan ini selain untuk mensosialisasikan pola hidup sehat kepada seluruh masyarakat, juga untuk memberikan pelayanan kesehatan langsung, terutama bagi masyarakat yang berdomisili jauh dari perkotaan. Salah satu program yang disosialisasikan dalam kegiatan ini adalah PRODELIA (Program Dokter Spesialis Lintas Desa).

Germas diharapkan mampu memberikan pemahaman lebih dalam tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat. Bupati Delis menyampaikan beberapa langkah yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mendukung Germas, di antaranya adalah melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi buah dan sayuran, tidak merokok, tidak mengonsumsi minuman beralkohol, melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan, dan menggunakan jamban.

“Perubahan gaya hidup seperti kurangnya aktivitas fisik, pola makan yang tidak sehat, serta kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol adalah penyebab utama berbagai macam penyakit. Untuk menjaga gaya hidup sehat, kita harus rutin berolahraga, makan makanan bergizi, memperbanyak konsumsi sayur dan buah, serta selalu memeriksakan kesehatan,” ujar Bupati Delis.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Morut, Ny. Febriyanthi H.D.J Hehi, S.Si, Apt, Wakil Ketua TP PKK Morut, Ny. Widyawati M.Djira, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Morut, Ny. Husna Musda Guntur, serta Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Krispen Masu. Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Morut, Drs. Romelius Sapara, Camat Petasia Barat, para dokter spesialis, unsur Forkopimcam, serta warga setempat juga turut hadir dalam acara tersebut.

Bupati Delis menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis, tetapi juga sebagai sarana silaturahmi dan sosialisasi agar masyarakat semakin peduli dalam menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Acara ditutup dengan penyerahan hadiah dan doorprize melalui kupon undian kepada warga yang hadir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *