Semangat Nusantara Baru Indonesia Maju, Organisasi Jager Gelar Perlombaan HUT RI Ke-79

banner 728x250

Jakarta, Berantastipikor.co.id –  Dalam semangat kebangsaan yang tidak pernah pudar, LSM Jager (Jalinan Generasi Reformasi) bersama segenap komponen masyarakat meriahkan HUT RI Ke-79 dengan menggelar serangkaian perlombaan yang penuh semangat kebersamaan dan rasa nasionalisme, di RT 11, RW 06 Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, pada hari Minggu kena (25/8/2024).

Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata partisipasi LSM Jager dengan masyarakat sekitar wiliayah terminal Kampung Rambutan dalam merayakan kemerdekaan bangsa yang telah diperjuangkan dengan pengorbanan jiwa dan raga oleh para pahlawan.

Berbagai perlombaan tradisional dan kreatif diselenggarakan dengan meriah oleh panitia, seperti lomba pecah air, lomba mengambil koin, lomba makan biskuit, lomba masukin sedotan ke botol dan berbagai lomba lainnya. Kegiatan perlombaan diikuti oleh lapisan masyarakat, dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain menjadi ajang hiburan, perlombaan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara LSM Jager dengan masyarakat.

Ketua umum DPP Jager Adeng Ahmad Syafan menyampaikan, “Terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang bekerja keras mempersiapkan segalanya dalam mensukseskan HUT RI Ke-79. Kegiatan ini tidak hanya sekedar hiburan, tetapi juga sebagai upaya mengenang perjuangan para pahlawan dan menumbuhkan semangat kebersamaan di kalangan masyarakat, terutama generasi muda”.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengenang sejarah kemerdekaan yang merupakan hasil perjuangan para pahlawan bangsa, yang mana kita sebagai penerus bangsa harus mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positif agar bisa dirasakan kenikmatan kemerdekaan itu sendiri secara hakiki”, ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan untuk lebih mencintai tanah air dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya dan menambah pemikiran baru untuk menjadi kekuatan generasi bangsa dalam memajukan bangsa Indonesia, sesuai dengan tema “Menyatukan semangat untuk kemajuan bangsa”. (Barat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *