Pemdes Cibanteng Gelar Launching Bankeu Infrastruktur Desa dan Program Ketahanan Pangan T.A 2024

banner 728x250

Bogor, Berantastipikor.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, menggelar peluncuran Bantuan Keuangan (Bankeu) Infrastruktur Desa dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor dan Program Ketahanan Pangan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024, pada Jumat (20/9/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Cibanteng beserta Ketua TP PKK, Camat Ciampea beserta jajaran, perwakilan dari UPT Jalan dan Jembatan wilayah Ciampea, para Ketua RT, RW, BPD, LPM, Linmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cibanteng, Warso, S.Sos., M.M., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor atas bantuan keuangan infrastruktur desa tahun ini. Dengan bantuan tersebut, kami dapat merealisasikan aspirasi masyarakat,” ujar Warso.

Desa Cibanteng menerima bantuan keuangan infrastruktur desa tahun anggaran 2024 sebesar satu miliar rupiah termasuk pajak. Pencairannya dilakukan bertahap, dengan termin pertama sebesar 60 persen dan termin kedua 40 persen. Bantuan tersebut direalisasikan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Cibanteng sepanjang 1.300 meter, mencakup tiga RW, yaitu 001, 002, dan 010, dengan tinggi 1 meter dan lebar 0,4 cm, tambahnya.

Warso juga menuturkan bahwa TPT ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama petani dan peternak ikan. “Saat hujan, air biasanya tergenang di sini dan menyerap ke sawah serta empang warga,” pungkasnya.

Adapun Program Ketahanan Pangan Desa Cibanteng Tahun Anggaran 2024 meliputi pembangunan greenhouse dan ternak sapi.

 

(Rossa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *