Sinergitas Kodim 1311/Morowali, Pemda Morowali, Polres Morowali, Pelajar dan Masyarakat Bersihkan Fasilitas Umum Masjid Agung dalam Rangka Peringatan HUT TNI ke-79

banner 728x250

Morowali, Berantastipikor.co.id –  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Kodim 1311/Morowali berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Morowali, Polres Morowali, masyarakat setempat, serta pengurus Masjid Agung Morowali melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan fasilitas umum Masjid Agung Morowali, (26/9/2024).

Kegiatan ini menjadi simbol nyata sinergitas antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan serta kenyamanan tempat ibadah.

Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan fasilitas umum yang digunakan oleh masyarakat. “Kami bersama Pemda, masyarakat Morowali, Polres Morowali, serta pelajar berupaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, khususnya di tempat ibadah yang menjadi pusat kegiatan spiritual masyarakat,” ujarnya.

Selain personel Kodim 1311/Morowali, kegiatan ini turut diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk aparat desa, tokoh agama, pemuda, dan pelajar setempat. Mereka bersama-sama membersihkan berbagai area masjid, termasuk bagian dalam, halaman, tempat wudhu, WC, dan fasilitas lainnya.

Letkol Inf Alzaki mengapresiasi sinergi antara TNI, pemerintah daerah, Kepolisian, masyarakat, dan pelajar. Menurutnya, kerja sama ini memperlihatkan bahwa kebersamaan dan gotong royong masih menjadi nilai utama dalam menjaga lingkungan dan fasilitas publik di Morowali.

Melalui kegiatan bersih-bersih ini, diharapkan masyarakat semakin terdorong untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, tidak hanya saat peringatan hari besar nasional, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. “Kebersamaan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI, pemerintah, dan masyarakat, serta memberikan manfaat bagi kesejahteraan bersama,” tambah Letkol Inf Alzaki.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *