Babinsa Koramil 1311-03/Petasia Pelda Aswirudin Gelar Komsos Bersama Masyarakat Desa Bungintimbe Kabupaten Morowali Utara

banner 728x250

Morowali Utara, Berantastipikor.co.id – Dalam rangka memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, Babinsa Koramil 1311-03/Petasia, Pelda Aswirudin, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Bungintimbe, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara. (3 Oktober 2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan sinergitas antara TNI dan warga dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Pelda Aswirudin menyampaikan bahwa kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari upaya pembinaan teritorial yang terus dilakukan oleh Babinsa di setiap wilayah binaannya. Selain menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat, Komsos juga berperan penting sebagai sarana penyampaian informasi dan komunikasi langsung antara TNI dengan warga. Pada kesempatan tersebut, Pelda Aswirudin mengimbau masyarakat untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan meningkatkan kepedulian terhadap situasi lingkungan sekitar.

“Kami berharap melalui Komsos ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungannya. TNI bersama masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas wilayah. Kebersamaan dan gotong-royong adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” ujar Pelda Aswirudin.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Babinsa juga menyampaikan pesan agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi ancaman yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas, serta pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman. Pelda Aswirudin juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan pemerintah dan bersama-sama menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *