Isu Santet Di Luwuk, Polisi Gercep Lakukan Mediasi

banner 728x250

Banggai_Berantastipikor.co.id_Merebaknya isu santet atau guna-guna yang dilaporkan oleh EL warga Kelurahan Luwuk, Kabupaten Banggai, terhadap saudara kandungnya FL dan istrinya N, memicu ketidakharmonisan.

Untuk mengatasi ketegangan yang terjadi antara keduanya, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Bripka Didi Babo, bergerak cepat guna meredam isu santet tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya bersama Lurah Luwuk langsung turun tangan mempertemukan dua keluarga yang berselisih di Kantor Kelurahan Luwuk, Rabu (3/4/2024).

“Kami bersama pihak kelurahan setempat melakukan mediasi antara kedua belah pihak, terkait adanya isu santet,” ucapnya.

Bhabin mengaku, isu santet mulai merebak dikeluarga Bapak EL setelah anaknya beberapa kali kerasukan (ketempelan), yang diasumsikan terkena santet oleh keluarga Bapak FL.

Dalam mediasi yang menghadirkan Tokoh Agama, Ustad Lukman Hamid tersebut terungkap fakta bahwa isu guna-guna adalah berita palsu yang belum tentu kebenarannya.

“Kedua belah pihak akhirnya saling memaafkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Luwuk berterima kasih kepada semua pihak, di antaranya Bhabinkamtibmas yang merespon isu ini sehingga tidak terjadi perselisihan yang berujung kekerasan.

‚ÄúTerima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mendamaikan warga kami,” ujarnya.

Humas Polres Banggai

Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *