Kasiops Kasrem 045/Gaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2024

banner 728x250

Pangkalpinang_Berantastipikor.co.id_Kasiops Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Nurman Syahreda,S.E mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo, S.I.P. menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing Tahun 2024 dihalaman Mapolda Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (03/04/2024).

Dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 Polda Kepulauan Bangka Belitung akan menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi ” Ketupat Menumbing-2024 ” yang bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing sebagai Komandan Apel Kasi Gakkum Polairud Polda Babel AKBP T.Gultom.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Pimpinan Apel Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing menyampaikan Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya ldul Fitri 1445H.

Berdasarkan survei Indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding tahun 2022. Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.

” Presiden Joko Widodo menekankan bahwa “Mudik tahun ini adalah mudik yang akan sangat besar sekali, kenaikannya 56 persen dibanding tahun yang lalu Total yang akan mudik 190 juta pemudik tahun ini kurang lebih, Oleh sebab itu, saya mengimbau, mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal.” Jelas Kapolda.

Untuk menjawab tantangan ini, TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024″ yang melibatkan 155.165 personel, selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024.

Polri bersama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR kembali mengeluarkan Surat Keputusan Bersama tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan serta Penyeberangan Selama Masa Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Lebaran 2024/1445 H. Kebijakan ini diharapkan mampu mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, dan kenyamanan arus lalu lintas.

” Lakukan patroli bersama pada ─»am-jam rawan, siapkan layanan pelaporan rumah yang ditinggalkan dan penitipan kendaraan sehingga masyarakat dapat mudik dengan tenang. Selain itu, libatkan kelompok-kelompok organisasi masyarakat dan keagamaan dalam pengamanan Sholat led sebagai wujud toleransi dan keberagaman Indonesia,” Tegas Kapolda.

” Sebagai penutup, atas nama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H” kepada seluruh umat Islam yang merayakan. Semoga kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci.” Tutup Kapolda.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Pj. Gubernur Babel diwakili KA. DISHUB, Kapolda Babel, Wakapolda Babel, Kajati Babel diwakili Asisten Pidana Umum,
Danlanal Babel, Kabinda Babel, Kepala BNNP Babel, Ketua Pengadilan Tinggi Babel diwakili Hakim tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Babel, Kepala stasiun Bakamla Babel, Kakanwil Kemenkumham Babel, Dandenpom II/5 Bangka, PJU Polda Babel.

( Penrem 045/Garuda Jaya )

Pewarta : Ahmad Ridwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *